Cari Blog Ini

Memuat...

27/01/10

CONTOH SURAT DISPENSASI

GERAKAN PRAMUKA
GUGUS DEPAN SMA NEGERI PURWADADI
SUBANG
Jln. Raya Purwadadi No. 1 Purwadadi, Subang – Jawa Barat
No.GUDEP 0908.087-0908.088


Purwadadi, 28 Januari 2010
Nomor : 01/27-PRA/2010
Lampiran : -
Sifat : Penting
Perihal : Surat Izin/Dispensasi Siswa Untuk
Mengikuti Rapat Koordinasi

Salam Pramuka!
Sehubung dengan diadakannya Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2010 bertempat di Aula PGRI Kec. Purwadadi. Kami mengharapkan agar memberikan dispensasi kepada anggota Pramuka yang tercantum di bawah ini:
1. DINI HERDIANI Kelas XI IIS – 1
2. AHMAD GINANJAR Kelas X – 7
3. SAEFUL ROHMAN Kelas XI IIA – 2
4. NINA SINTIAWATI Kelas XI IIA – 3
Demikian surat dispensasi ini kami perbuat agar kakak mengizinkan kami selaku anggota Pramuka SMA Negeri 1 Purwadadi mengikuti kegiatan tersebut.

Mengetahui:
Kepala Sekolah/
Ka. Mabigus



(Drs. SOFYAN ARLAN)

18/01/10

anggota




Nama : MARLINA
Kelas : X
Tanggal Lahir : 11-september--1994

INFO lebih lengkap : yinn_nha@rocketmail.com

17/01/10

PACARAN YANG PALING BAIK

pada acara plantikan BANTARA AMBALAN SMA NEGERI ! PURWADADI, Bp. Drs. H TATANG menjelaskan bahwa PACARAN YANG PALING BAIK itu harus di dasari dengan RUKUN ISLAM sebagaimana yang kita ketahui bahwa RUKUN islan itu ada 5 yaitu:
  1. syahadat
  2. sholat
  3. zakat
  4. puasa
  5. naik haji
begitu juga dengan pacaran, PACARAN YANG BAIK juga harus berdasarkan hal-hal di atas. maksudnya adalah:
  1. syahadat, syahadat merupakan ikrar janji kita kepada ALLAH SWT, bahwa tiada tuhan elain ALLAH dan bahwasannya nabi MUHAMMAD SAW adalah utusan ALLAH.. kaitannya dengan pacaran adalah: kita berjanji kepada keksaih kita bahwa kita akan selalu berbuat baik yang sebaik-baiknya.
  2. sholat, dalam ISLAM di jelaskan bahwa sholat yang paling baik itu harus BERJAMAAH. begitu juga dengan pacaran, saat kita berpacaran hendaknya ajaklah keluarga kita demi untuk menjaga silaturahmi
  3. zakat, zakat adalah kewajiban untuk memberi saat kita mampu, pacaranpun sama kita hanya di perbolehkan berpacaran jika kita sudah mampu memberi pratinjau kehidupan yang lebih baik kedepannya. jika kita hendak main kerumah sang kekasih kita jangan hanya mengharapkan suguhan-suguhan yang di suguhkan oleh keluarga sang kekasih, tapi hendaknya kita menyuguhkan dengan memberikan sesuatu padanya.
  4. puasa, puasa adalah MENAHAN HAWA NAFSU, saat kita berpacaran kita HARUS bisa menahan hawa nafsu kita yang mungkin akan timbul dari syahwat kita.
  5. PERGI HAJI, agar agama kita sempurna maka kita harus mampu menjalankan ibadah haji ke baitullah. begitu juga pacaran, untuk lebih menyempurnakan pacaran, makla kita harus pergi ke KUA untuk menjalankan PERNIKAHAN yang sah di dalam AGAMA dan NEGARA
jadi kesimpulannya harus anda simpulkan sendiri, karena apa saja yang anda simpulkan adalah hal-hal kesimpulan dari materi kali ini.

hal-hal tersebut di atas merupakan editting dari Bp. Drs. H TATANG pada saat PLANTIKAN BANTARA AMBALAN SMA NEGERI 1 PURWADADI pada malam minggu 16-01-2010 di Ds. BLENDUNG